Model Online Learning dalam Mendukung Keterampilan Menulis Descriptive Text Peserta Didik pada Sosial Media

Authors

  • Dewi Menur

DOI:

https://doi.org/10.5281/kurikulajurnalpendidikan.v5i1.463

Abstract

Model online learning atau pembelajaran daring mendukung keterampilan menulis peserta didik pada materi descriptive text menggunakan platform Instgaram sebagai social media dalam berinteraksi dan memberikan gambaran mengenai proses belajar peserta didik. Model pembelajaran daring ini sangat tergantung kepada kemandirian dan pemahaman peserta didik dalam mengkaji materi yang disampaikan. Sehingga penggunakan model pembelajaran ini memudahkan guru sebagai fasilitator dalam proses pembelajaran kapanpun dan dimanapun dapat memberikan komentar bahaya yang mereka gunakan sesuai dengan kaidah Bahasa tersebut. Masa pandemi, pembelajaran ini merupakan salah satu pembelajaran yang aman sehingga dan mudah dijangkau. Pembelajaran yang mereka lakukan dengan menggunakan social media akan lebih memudahkan guru maupun peserta didik dalam menilai aspek pengetahuan dan aspek keterampilan serta meningkatkan aktivitas yang dimiliki.

Downloads

Abstract View: 149,

Published

2020-09-15