Vol. 9 No. 2 (2023): Investama : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Investama : Jurnal Ekonomi dan Bisnis

is a journal that contains economic studies, Islamic economics, business, insurance, Islamic banking, Islamic economic law, management, Islamic finance and muamalat. It also contains studies on Islamic social finance, such as endowments, zakat, alms, and amil zakat institutions.

Articles

Jumarni Jumarni, Fathurrahman Fathurrahman, Muhammad Nasri Katman
105-120
ANALISIS PEMBIAYAAN PROPERTI MENGGUNAKAN AKAD MUSYARAKAH MUTANAQISAH PADA PERUMAHAN GRIYA HARTACU PATTALLASSANG KABUPATEN GOWA
Abstract View: 99,
PDF (Bahasa Indonesia)
Rina Ariyani, Flony Syera Lestari , Hery Tiyas Pramana Putra, Khairani Zikrinawati, Zulfa Fahmy
121-134
PENGARUH VOUCHER DISKON GOFOOD DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWA DI APLIKASI GOJEK
Abstract View: 261,
PDF (Bahasa Indonesia)
suharsono suharsono, Kuratul Aini; Ariq Nurjannah Irbah
135-146
KEBERADAAN PRINSIP (MAQASHID AL-SYARIAH) HIFDZUL MAL DALAM KEGIATAN INVESTASI KONVENSIONAL NON MAISIR
Abstract View: 197,
PDF (Bahasa Indonesia)
Hasniar hamdi, Fathurrahman Fathurrahman, Sirajuddin Sirajuddin
147-156
IMPLEMENTASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN DITINJAU DARI NILAI DASAR EKONOMI ISLAM (STUDI PADA PKH DI DESA KAMBUNO KECAMATAN BULUKUMPA KABUPATEN BULUKUMBA)
Abstract View: 72,
PDF (Bahasa Indonesia)
Alya Dita Mazaya Haque, Abiyyu Fadhil Zulfan, Siti Afifah, Zulfa Fahmy, Khairani Zikrinawati
157-168
PENGARUH PEER ATTACHMENT DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (FASHION) PADA MAHASISWA PENGGUNA SHOPEE
Abstract View: 241,
PDF (Bahasa Indonesia)
Agus Bakti Setiawan, Anastasia Anggarkusuma Arofah, Shella Rizqi Amelia
169-184
PENGELOLAAN KEUANGAN ENTITAS BERORIENTASI NONLABA MENURUT ISAK 35 PADA MASJID AGUNG DARUSSALAM PURBALINGGA
Abstract View: 247,
PDF (Bahasa Indonesia)
Hamdani Hamdani
185-198
INOVASI BMT: SOSIAL DAN KOMERSIAL BISNIS UNTUK PERTUMBUHAN EKONOMI
Abstract View: 114,
PDF (Bahasa Indonesia)
rismayanti risma, Amiruddin Amiruddin, Sirajuddin Sirajuddin
199-208
IMPLEMENTASI AKAD ISTISHNA DALAM JUAL BELI FORNITURE DI RASYID MEUBEL KABUPATEN TAKALAR
Abstract View: 211,
PDF (Bahasa Indonesia)
Salsabila Nur Sa'adah, Rohmi Alfiyah, Nur Hidayah, Khairani Zikrinawati, Zulfa Fahmy
209-220
PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP
Abstract View: 630,
PDF (Bahasa Indonesia)
Diana Nur Zaharo , Lafiah Lafiah , Ghifarina Izza Hafida Milla , Zulfa Fahmy , Khairani Zikrinawati
221-230
ANALISIS MINAT BELI FASHION MUSLIM PADA MAHASISWA UIN WALISONGO SEMARANG MELALUI APLIKASI LAZADA
Abstract View: 86,
PDF (Bahasa Indonesia)