Vol 9 No 2 (2023): Investama : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Investama : Jurnal Ekonomi dan Bisnis

merupakan jurnal yang berisi tentang kajian Ekonomi, ekonomi islam, bisnis, asuransi, perbankan syariah, hukum ekonomi islam, manajemen, keuangan syariah dan muamalat. Juga memuat kajian tentang finance sosial islamic, seperti Wakaf, zakat, sedekah, dan lembaga Amil zakat. 

Terbitan Utuh
Full Text PDF

Articles

Jumarni Jumarni, Fathurrahman Fathurrahman, Muhammad Nasri Katman
105-120
ANALISIS PEMBIAYAAN PROPERTI MENGGUNAKAN AKAD MUSYARAKAH MUTANAQISAH PADA PERUMAHAN GRIYA HARTACU PATTALLASSANG KABUPATEN GOWA
Abstrak View: 94,
PDF
Rina Ariyani, Flony Syera Lestari, Heri Tiyas Pramana Putra, Khariani Zikrinawati, Zulfa Fahmy
121-134
PENGARUH VOUCHER DISKON GOFOOD DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWA DI APLIKASI GOJEK
Abstrak View: 248,
PDF
suharsono suharsono, Kuratul Aini; Ariq Nurjannah Irbah
135-146
KEBERADAAN PRINSIP (MAQASHID AL-SYARIAH) HIFDZUL MAL DALAM KEGIATAN INVESTASI KONVENSIONAL NON MAISIR
Abstrak View: 159,
PDF
Hasniar hamdi, Fathurrahman Fathurrahman, Sirajuddin Sirajuddin
147-156
IMPLEMENTASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN DITINJAU DARI NILAI DASAR EKONOMI ISLAM (STUDI PADA PKH DI DESA KAMBUNO KECAMATAN BULUKUMPA KABUPATEN BULUKUMBA)
Abstrak View: 69,
PDF
Alya Dita Mazaya Haque, Abiyyu Fadhil Zulfan, Siti Afifah, Zulfa Fahmy, Khairani Zikrinawati
157-168
PENGARUH PEER ATTCHMENT DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (FASHION) PADA MAHASISWA PENGGUNA SHOPEE
Abstrak View: 214,
PDF
Agus Bakti Setiawan, Anastasia Anggarkusuma Arofah, Shella Rizqi Amelia
169-184
PENGELOLAAN KEUANGAN ENTITAS BERORIENTASI NONLABA MENURUT ISAK 35 PADA MASJID AGUNG DARUSSALAM PURBALINGGA
Abstrak View: 240,
PDF
Hamdani Hamdani
185-198
INOVASI BMT: SOSIAL DAN KOMERSIAL BISNIS UNTUK PERTUMBUHAN EKONOMI
Abstrak View: 108,
PDF
rismayanti risma, Amiruddin Amiruddin, Sirajuddin Sirajuddin
199-208
IMPLEMENTASI AKAD ISTISHNA TERHADAP JUAL BELI FURNITURE (STUDY DI RASYID MEUBEL KABUPATEN TAKALAR)
Abstrak View: 171,
PDF
Salsabila Nur Sa'adah, Rohmi Alfiyah, Nur Hidayah, Khairani Zikrinawati, Zulfa Fahmy
209-220
PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP
Abstrak View: 585,
PDF
Diana Nur Zaharo , Lafiah Lafiah , Ghifarina Izza Hafida Milla , Zulfa Fahmy , Khairani Zikrinawati
221-230
ANALISIS MINAT BELI FASHION MUSLIM PADA MAHASISWA UIN WALISONGO SEMARANG MELALUI APLIKASI LAZADA
Abstrak View: 81,
PDF