PENGARUH VOUCHER DISKON GOFOOD DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWA DI APLIKASI GOJEK
PDF

Kata Kunci

Voucher diskon
gaya hidup hedonisme
pembelian impulsif

Cara Mengutip

Ariyani, R., Lestari, F. S. ., Putra, H. T. P., Zikrinawati, K. ., & Fahmy, Z. (2024). PENGARUH VOUCHER DISKON GOFOOD DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWA DI APLIKASI GOJEK . Investama : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 9(2), 121–134. https://doi.org/10.56997/investamajurnalekonomidanbisnis.v9i2.926

Abstrak

Salah satu aplikasi berbasis pelayanan jasa yang menyediakan pembelian makanan adalah Gojek melalui fitur Gofood. Tersedianya voucher diskon di aplikasi ini memberikan pengaruh terhadap penggunanya termasuk di kalangan mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh voucher diskon Gofood pada aplikasi Gojek dan gaya hidup hedonisme terhadap pembelian impulsif pada mahasiswa dalam pembelian produk makanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis pada penelitian ini menggunakan Uji Regresi Linear Berganda, uji tersebut digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Berdasarkan uji yang telah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel X dan X1 terhadap variabel Y dengan hasil signifikansi 0,000 < 0,05 yang artinya voucher diskon dan gaya hidup hedonisme memberikan pengaruh terhadap pembelian impulsif pada mahasiswa dalam pembelian produk makanan di aplikasi Gojek.

https://doi.org/10.56997/investamajurnalekonomidanbisnis.v9i2.926
PDF
Creative Commons License

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Hak Cipta (c) 2023 Rina Ariyani, Flony Syera Lestari , Hery Tiyas Pramana Putra, Khairani Zikrinawati, Zulfa Fahmy