Pendampingan siswa Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah dalam menghafal Kosa Kata ( Vocabulary) Bahasa Inggris dengan media Flash Card
Keywords:
Vocabulary,, Flash CardAbstract
Abstrak: penghafalan kosa kata bahasa inggris di butuhkan media pembelajaran yang susuai dengan kebutuhan siswa karena setiap metode belum tentu cocok untuk di terapkan kepada siswa, dalam hal ini peneliti mendampingi siswa di lembaga pembelajar bahasa inggris dimana lembaga tersebut mempunyai siswa yang kesulitan dalam mempelajari bahasa inggri di karenakan siswa ketika di sekolah hanya diminta untuk mengerjakan soal bebahasa inggri tanpa di berikan cara untuk mengafal dan mengartikan di setiapa kata. Media yang di gunakan oleh peneliti yaitu Flash Card. Hasil dari pendampingan tersebut siswa termotivasi untuk belajar menghafal kosa kata bahasa inggris, nilai siswa meningkat di banding sebelum mendapatkan pendampingan menggunakan media flash card, dan Siswa merasa mudah mengerjakan soal-soal yang di berikan oleh guru di sekolah di karenakan sudah bisa mengartikan kosa kata yang ada di bacaan maupun di dalam perintah kalimat.
Downloads

